Friday, September 9, 2011

spinnning java!


'Sup guys? how'd ya' do yo~ (-_-)
anyway, liburan kemaren, aku sama Bu Ai, Bu En, Nadia, Thia pergi.. ngadain maljo trip.. cuma ke malang sama ke jogja doang, dari tanggal 27 juni sampe 2 juli. total pengeluarannya..... ga jadi deh. anyway! tau ga sih itu tuh ya ABSOLUTELY AWESOME dan saya sukses ketagihan lagi pengen jalan ke malang, disana ada Es Oen yang sodaraan sama Ragusa, ada Batu Night Spectacular, macam dufan gitu, ada jatim park tapi kita ga kesana hehe, ada alun-alun, ada pulau sempu sama danau apa-gitu-namanya-yang-katanya-bagus-banget-tapi-kalo-mau-kesana-harus-pagi-katanya-sunset-bagus-disana.

And top of all ada SEMERU sama BROMO.. Yahuuuuuuu! tancap gas para hadirin hadirat! sumpah ngeliat sunrise di gunung tuh ya, perjuangan banget deh! melawan dingin yang lebih kayak AC disetel kekencengan nyampe 0 derajat, nungguin mataharinya yang munculnya dikit-dikit doang, umpel-umpelan sama bule segede karung beras buat nyari spot yang paling enak , sampe ngotot nawar postcard yang harganya 7000 tapi *ternyata* di toko bawah 5000.. tapi sumpah bikin semriwiing~ soalnya semuanya keren banget.. kecuali airnya yang udah kayak asli aer kutub beuuuuuh, sikat gigi sampe gemeteran.

Dan kalo mau liat sunrise pake hardtop (jeep) trus ke bromonya naek ojek sakti, yang teuteup ngebutnya meskipun itu jalan bopeng-bopeng gak karuan. mana pake turun segala beh worth every cent lah! ketemu yayang Semeru <3 tapi yayang Semerunya di belakang.. trus main sama abang Bromo, tapi abang Bromonya ketutup pasir gara-gara 9 bulan lalu "sakit" mulu..  disana Thia ketemu sama kuda putih gagah beudh namanya Panji wkwk, seneng banget anaknya huahaha.. trus kita juga ketawa sama-sama waktu ada bule bilang "motherf*cker" huahahaha kocak banget.<

Tapi after all, i very very very enjoyed this trip... sepadat, secapek, separah apapun.. worth it beudh :)

                                                                               *******
Merapinya malu :p 
bekas aliran lahar dingin
Jogja. never ending asia. ah ini mah hometown sendiri, hahaha tapi aku seneng juga kok, kita nyampe jogja pagi banget, abis subuh.. trus kita ke merapi sama prambanan esumprit.. itu desa deket merapi udah rata kayak papan.. tapi mendingan udah ga terlalu gersang lagi.. udah ada ijo-ijo nya tapi bukan tokai. dan merapinya sayang bgt ga keliatan gara-gara ketutupan awan. biasanya sih kalo pagi suka keliatan kok, jadi datengnya pagi ya :)
trus kita ke prambanan disana liat-liat stupa dkk, trus rencananya mau nonton baletnya ramayana, tapi gajadi gara-gara jadwalnya ga ada. yaudah jadi jalan-jalan aja.. mana kita juga ketinggalan kereta yang ke candi ratu boko. bukan ratu bokong. jadi liat relief yang ada di candi, ngobrol sama bule dan bernarsis ria ajah hohoho.
Subhanallah, bisa nyempil!
#eaaaa Rajin #Narsis
betewe, karena ini musim liburan jadi lumayan rame disana. sedikit cerita relief yang ada disini itu, nyeritain tentang Sinta yang baru nikah sama Rama karena bapaknya Sinta ngadain sayembara dan yang menang Rama. tapi ada orang namanya  Rahwana, dia abis liat sinta langsung cinta.
 "Rahwana mau sama Sinta papah"
"tidak Rahwana, Rahwana sama sinta saja"
"TIDAK PAPAH! Rahwana hanya cinta Sinta" (iya, saya juga bingung kenapa nulis ginian) 
lanjut karena Rahwana ngotot, akhirnya Sinta diculik dari pelukan Rama..
Borobudur dalam pelukan #eaaa #soswit
Kecapean, tapi teteup gaya #eh
"Tidaaaaak Sintaaa Sintaaaaaku sayang"erang Rama, tapi apadayanya. beberapa waktu kemudian Rama dan Rahwana sudah rebutan Sinta. akhirnya Rama menang, tapi Rama gatau si Sinta ini udah ternoda apa belom, jadi Rama nyuruh Sinta ngebakar dirinya, tapi bukannya kebakar, Sinta malah tambah cakep.. jadi Rama mau  lagi deh soalnya itu pembuktian bahwa Sinta belum ternoda. ya gitu deh kira-kira, tapi kata Nadia sama Bu En Baletnya keren.. duh aku jadi pengen.. disana ada maenan juga btw, kayak kereta-keretaan sama kuda, kan itu bentuknya kea kompleks. trus malemnya tidak lain dan tidak bukan.. MALIOBORO hahaha ternyata emang gabisa jauh-jauh dari Shopping ya.

Besoknya kita cuma ke kompleks keraton aja, ke taman sari, ke keratonnya, ke rumah-rumah abdi dalemnya keraton. Keren deh Abdi dalem itu ya.. mengabdi ke sultan itu ga tanggung-tanggung.. Loyal seloyal loyalnya loyal dah.. masa gaji cuma seuprit mau! ganyampe 10.000 kali abdi dalem juga masih mau mengabdi buat sultan. semoga entar pemimpin Indonesia bisa kayak gitu juga.. Amin.

Nasi kucing 2 porsi + mendoan
Terus abis dari keraton kita makan ke raminten.. itutuh satu 'yayasan' sama mirota a.k.a pemiliknya sama. dan aku ga pernah tau bahwa pemilik raminten itu laki-laki atau perempuan. yang pasti disana kamu harus hati-hati.. ada porsi makanan yang adalah porsi kuli! a.k.a BANYAK BANGET. tapi disana mendoannya sangat direkomendasikan lah... betewe aku makan nasi kucing 2 porsi disini.. nasi kucingnya juga enyak hehehe.. habis itu kita ke dagadu.. pada beli kaos buat kerabatnya, dan ke malioboro lagi. tapi tau gak? jam 7 keretanya, tapi sampe jam 5 kita masih keilangan supir! supirnya markir dimana kita gatau, ditelpon gak jawab, di sms ga diangkat (?) akhirnya kita kerumah naik apa coba? Becak! hahaha kocak banget! tapi waktu itu udah 100% sport jantung sumpah! haha takut ketinggalan kereta.. akhirnya setelah supir bangun disuruh pulang, dan nganter kita ke stasiun.. trus akhirnya Journeynya abis deeh~ hehe betewe sebenernya ada juga foto2 pas dimalang. cuma gak di aku, jadi aku gabisa publish kesini deh.. Maaf ya :)
sampe sini dulu ceritanya. soalnya udah malem.. okay, Thank you yaaa
Regards, Dhiya



No comments:

Post a Comment