Saturday, October 12, 2013

nyantai

pas turnamen basket kemaren, well, i admit it's a tough one, beda dari sparing di sekolah. sekolahnya yang ikut juga lumayan, meskipun yang putri cuma sedikit. 
nah tapi turnamen kemaren nyang pertama kali nya ikut, taun lalu nggak ikut gara-gara sakit -_-.

tapi gara-gara kalah waktu itu saya dapet suatu kesimpulan
yang pertama anak basket yang ikut kemaren tapi yang juara 1, 2 itu nilainya rata-rata pada jeblok, yaa bagus di basket doang. *katanya sih* 

saya juga pernah dapet cerita dari guru ekonomi saya, katanya ada atlet olimpiade sains nasional bagian ekonomi yang dia itu karena gapunya duit kerjaanya kalo istirahat pergi ke perpus baca buku ekonomi, akhirnya dia bisa tembus sampe nasional dengan medali perak ditangan tapiii.. nilai dia yang bagus ekonomi doang, yang lainnya? remedial mulu.

hasilnya

pas uts kemaren saya sukses. sukses nyantai parah. hahaha. sebenernya saya juga nggak tiba-tiba menjeblok semua, tapi masih adalah yang jeblok, pasti. 
ya mikir lah SMA, udah jurusan IPS, mapel yang di uts-in 14 mapel dalam 1 minggu. kalo belajar sama dengan menghafal sebelum uts udah pasti keder duluan. menghafal bukan solusi. tapi emang ada hal-hal yang perlu dihafal dulu kayak Al-Quran, tapi beda kasus ini mah.

tapi ada tuh yang malemnya, bukannya belajar kayak orang-orang malah tidur. jam setengah 9 udah terlelap. bangun seperti biasa, paginya baca komik, trus ke sekolah bawa pensil, penghapus, sama buku gambar. begitu keluar nilainya 8. lumayan kan. faktor takdir juga. 

buat saya, nilai ga penting-penting amat, ptn atau pts bagus juga nggak penting-penting amat. yang penting tuh ntar kalo udah berkarya. lagian, tanya bob sudino, mana ada universitas? tanya sama chairul tanjung, sekolah dimana? tanya sama ricardo kaka, kaka sekolah bola, tapi yang bikin dia bisa dapet Ballon d'Or bukan ssbnya, tapi jam latihan dia. 

yakan?                 hahaha 

    

 
  
 

No comments:

Post a Comment