Thursday, May 19, 2011

Cerita waktu hujan

Ini cerita sebenernya udah lama.. waktu liburan kenaikan kelas. bukan cerita horor, dijamin, suwer takewer, sumprit! cerita yang udah pengen di posting dari dulu tapi lupa mulu. hahaha. jadi, oke lanjut.

Suatu hari.
hari ini, jadwal saya cukup padat. pagi ini mau cabut liat pameran beasiswa, janjian sama temen, trus langsung ciao ke Liqo-an yang tempatnya aku juga gatau dimana. -_-" sebelumnya, hp saya lagi koma, dan berakhir dibawa ke ugd terdekat. dan hilanglah semua komunikasi antara aku dan temen-temen. kita janjian di halte busway dukuh atas jam 11. dan aku nyampe jam berapa aku juga lupa. dan anehnya, udah ga ada hp ga bawa jam juga, dan di halte busway ga ada jam juga, dan karena aku hilang dalam waktu yang ga jelas ini, aku nekat mondar mandir, nungguin di pintu busway. ngeliatin. ada yang jamnya keliatan ga ya?. -_- garing.  hahaha
akhirnya, dengan bermodalkan mental pede dan nekat bin ajaib langsung tembus sampe halte entah apa dan naik ojek menuju lokasi dan tujuan saya yang sudah dipatok. JCC. dan taraaaa! nyampelah saya dengan indah dan ganteng. tanpa temen-temen. hiks

disitu muter-muter ga jelas, dan disambut dengan senyum sales yang banyak *banget*. bagus sih daripada dijutekin. akhirnya saya keluar, duduk di sofa, diem. "eh orang ganteng" hahaha. trus ayo maju. muter muter ga jelas lagi. duduk lagi . ngeliatin brosur brosur. ga lama kemudian kaki saya udah mulai menderita cenut cenut. akhirnya saya dengan terpaksa memutuskan pulang. tanpa teman-teman.hiks. selain harus menghadiri Liqo, saya sedikit lelah karena sport jantung, dan kebanyakan jalan kaki. sepertinya ._. akhirnya saya naik ojek lagi, ke busway dan ke rumah guruku tercinta. btw, saya dibohongi sama tukang ojek yang pertama. dia muter! aaaaih, yasudah biarkan saja, Infaq. :p

dirumah guruku tercinta a.k.a Bu Ainun, langit mulai gelap, dan awan perlahan menurunkan rintik-rintik hujan. aku sama guruku tercinta ini berencana naik angkot menuju rumah teman kami yang akan dijadikan tempat buat Liqo a.k.a Kak Hana. tapi karena hujan jadi kami naik taksi. sampai disana, sepi. rumahnya gede, tapi sepi. skip.

akhirnya pulang. isya udah lama lewat, tapi aku masih disini. yang dateng cuma sedikit karena diluar hujan semakin menggila. aku juga ga bawa payung. akhirnya sekitar jam 8 hujan mereda, kami pun pulang. awalnya aku naik angkot sampe cilandak, tapi waktu udah sampe halte busway macetnya nggilani tenan! bener bener ga nahan. duet maut. indah sekali. bahkan jalan buswaynya juga macet. aduh. alamat telat pulang, mana ga ada hp lagi.

Aku jalan, dipinggir jalan raya ini sendirian. udah komat kamit baca doa, berdoa semoga ada taksi. dan akhirnya ada juga cahaya dari langit yang nunjukin taksi kosong. ngga deng, bercanda. akhirnya di antara banyak transportasi yang bergeming ini ada juga taksi kosong. dan saya langsung buka pintu trus duduk karena hujan udah mulai turun lagi.
dapet berkah abis ngapain saya gatau. saya tiba-tiba ketiban duren. sakit. ga deng bercanda. eh, ALHAMDULILLAH!! syukur! sujud syukur kalo bisa! sopir taksinya Ibu-Ibu mamen! Oh ya ampun. sampe sekarang kadang saya masih doain ibu itu. semoga anda sehat diluar sana. Amin. ok. intermezo sedikit.
masih dalem pandangan ga percaya.. saya bersyukur banget waktu itu. secara udah hampir jam 9, hoki banget. rahmat Tuhan emang ga main-main.
si ibu-ibu itu akhirnyo ngobrol basa-basi sama saya, tapi karena udah tepar di daerah pasar minggu aku tepar. gelap. ketiduran. zzz. oiya, catet.. di pasar minggu udah jam 10 malem, saking sport jantungnya saya jadi tepar.
udah dalem radius 500 m deket rumah, macet sama hujannnya masih duet maut. brr aku kedinginan, baju udah basah kuyup gini kena AC pula. eh si ibu ibu itu kayak bisa baca pikiran saya nawarin minum, sama permen tolak angin. ya ampun, meleleh saya.
At last, kurang lebih jam 11 lebih 9 menit saya nyampe dirumah. sehat aman sentosa. Mak sampe berterimakasih berkali-kali dan amazed liat ibu itu.

dan lebaynya, aku masih inget nama ibu itu Julia, dan to tell the truth, i still keeping the bungkusan of tolak angin candy. that she gives. May God always bless you wherever and whenever you are. amin

Regards, Dhiya.        

No comments:

Post a Comment