Tuesday, January 1, 2013

sebuah cerita tanpa bertemu muka

ini kan abis baca tweet lama ceritanya, ada suatu tweet yang mengingatkan, tentang dulu pas masih kelas 9...

Jadi kan rencananya lagi daftar masuk Assyifa, nah lagi daftar tahap awal nih, yang wawancara, tes Al Qur'an gitulah.. pas udah selesai 2 tes itu, ada urin tes sama cek darah gitu di mobil klinik depan GOR sama kantin.. 
pas ngantri, aku memperhatikan ibu isti ngajak ngobrol seseorang yang lagi ngantri juga
 *percakapan direkayasa ulang, nama dan tempat disamarkan*

"kamu namanya siapa nak"
"Mawar bu"
"ooh mau daftar disini ya nak, darimana nak?"
"negri seberang pelangi bu"
"wah jauh banget nak dari subang? kok mau sih jauh-jauh?"
"hehe biar temennya tambah banyak bu"
"wah hebat, kesini sendiri?"
"iya bu, udah biasa"
"asal SMP nya dari mana nak?"
"Dari SMP kabut senja bu"
"ooooh"

percakapan berakhir. si Mawar ini segera menyelesaikan, tes darahnya di klinik tersebut. kebetulan pas dia mau keluar, saya kebetulan deket pintu dan menyambut dia dengan senyuman lebar sambil "mawaaaar". dan dia melengos begitu saja tanpa melirik.
entah saya lebay, tapi setelah itu 
"KESEL PARAH, AELAH SOMBONG BANGET SI MAWAR ITU HIIIH"

dan waktu pun berlalu.

pas tes akademik, saya tidak bertemu muka dengannya, amit-amit lah, dendam kesumat

pas pengumuman kelulusan murid assyifa bulan mei, Alhamdulillah masuk, tapi.. si mawar masuk juga.. akhirnya saya nge tweet, "yaelah si mawar pake masuk juga, eh gaboleh gitu siapa tau anaknya bae"

dan terbukti, hari ini juga aku tau, ngerti, dan ngetawain saya yang dulu, prediksi saya salah besar kalo dia itu orangnya arogan, aslinya mah baik, kocak lagi hobi ngelawak hahaha, dan sekarang saya kena batunya, sekarang malah lumayan deket sama si mawar itu karena suatu alasan. 

saya ingat, hari pertama masuk Assyifa di depan ember mawar, saya menggumam "ih ini kan ember si mawar, ih pergi pergi jangan sampe ketemu kecuali udah terpaksa.." 
sedetik kemudian mawar dateng sambil mesam mesem, mukanya keringetan abis ngangkutin barang, dia nyapa saya duluan malah "loh kamu yang waktu itu sama ibu-ibu itu kan? yang di mobil klinik? anaknya ibu itu mana?" tanyanya ceria.

dan saya pun tertawa terpingkal-pingkal dalam hati
   
Regards

No comments:

Post a Comment