Wednesday, June 27, 2012

PBBN

PBBN-Pendidikan Pendahuluan Bela Negara 
pernah denger ga? sebelum kegiatan pendahulu-pendahulu ini ada saya juga baru denger. kirain teh kayak wajib militer gitu.. taunya kegiatan ini bertujuan biar para (ya ilah) santriwan dan santriwati punya rasa cinta dan wajib membela negara.. -_-"

banyaaaaaaaaak banget materinya seabrek, dan saya SUKSES molor ditiap materi.. udah capek duluan. Pas PBBN mah diskriminasi kaum hawa, soalnya ibu-ibu yang mesti jalan melewati bukit dan lembah menuju GOR 3x sehari, sampe banyak yang tumbang gara-gara terlalu lelah. 


sisi positif yang bisa saya ambil dari adanya PBBN adalah, akhirnya saya bisa lebih mengenal tidur berkualitas, yang dimana saya segar pada saat bangun, dan saya jadi selalu berdoa tiap kali hendak makan.


ritual tiap kali makan gini nih...

P : Pemimpin makan

M : Masyarakat kelaparan


P : Duduk siap grak!
M : *posisi duduk siap*
P: Mengawali makan (pagi/siang/malam**) berdoa mulai
M : Allahumma baariklana...
P: Selesai! Istirahat di tempat grak!
M : terima kasih! Selamat makan!
P : Selamat makan!
 Mari makan

pokoknya, baku banget dah -_-" mana pas PBBN makannya pada dikit lagi, saya kan minder, makannya banyak sendiri..
Anyway, untung aja pembina nya baik-baik.. ada tuh 2 favorit saya. namanya kak Frikka sama kak sersan Tri Mustika, hehe. kenapa favorit? soalnya mereka yang ngajarin kita senam poco-poco hahaha...
kata kak Frikka tiap jum'at mereka senam poco poco, jadi jangan heran pas ngeliat kumpulan TNI nya udah kayak model, cantik-cantik dan tinggi-tinggi, wih saya aja yang cuek sampe minder.. berarti catetan untuk model.. menarilah poco-poco tiap jum'at (Y)
Semua senang senam poco-poco

Salam poco-poco,
Dhiya

No comments:

Post a Comment