Friday, June 29, 2012

Senggang


Apa Tuhan adil? Di setiap keputusanNya pada kita, di setiap detilNya untuk kita?

Tuhan adil. Karena Tuhan memberi ujian untuk orang-orang yang dia sayangi. Ujian tidak hanya sesuatu yang tidak menyenangkan, tetapi juga sesuatu yang menyenangkan, yang menyenangkan  dan membuat kita lupa pada Nya. Terlena dalam indahnya semua yang ada di dunia. Itu juga termasuk dalam ujian Nya.

Ujian ada untuk mengangkat perlahan derajat kita, layaknya UAS atau ujian semester, dengan adanya ujian tersebut kita bisa naik kelas, begitu juga dengan ujian yang diberikan Tuhan, dengan adanya ujian dari Tuhan dalam bentuk apapun kita akan naik ‘kelas’.  Ujian tidak memandang usia ataupun strata duniawi, Tuhan hanya memberikan ujian untuk orang yang disayangiNya, untuk orang-orang yang layak dan mampu melewati ujian tersebut.

Terakhir.

Apa Tuhan adil? Padaku? Padamu? Pada ibu dan ayahku? Pada keluargaku? Pada teman-temanku? Pada saudara? Pada orang yang terlena dengan uang hasil korupsinya? Pada ibu asuhku yang tinggal di Bogor yang bahkan menyewa rumahpun tidak mampu? Pada timnas Jerman? Pada timnas Spanyol?

Apa Tuhan adil? Atau saya yang terlalu bebal untuk menyadari keadilanNya


Regards, Dhiya

No comments:

Post a Comment