Saturday, September 13, 2014

gengsi

gengsi, prestige, 

sebenarnya semuanya juga sudah tau, sudah mengerti, kalo gengsi nggak begitu penting. but, in order to gain everyone's attention, gengsi menjadi penting. well, people wants to look good in front of other people.  

"sirah gadgetnya update"

"mobil sikil bugatti veyron"

"londo kuliah di negara maju"

mungkin ini salah satu fenomena masa kini ya, yang dimana harga diri sebagian orang bermula dari sebuah barang atau suatu hal, lalu akhirnya menimbulkan rasa percaya diri. dan akibatnya, pola pikir sebagian orang menjadi seragam, definisi kata "sukses" menjadi sempit 

"bagaimana caranya agar saya diakui orang lain? saya harus pakai gadget bagus, mobil saya bagus, kuliah saya di universitas oke" 

lalu mereka sadar, 

"uang saya tidak banyak" 

lalu berbagai ide untuk mempercepat uang yang datang, muncul. makanan instan nggak ada yang sehat, begitu juga cara. 

yang terlanjur ketahuan, berakhir di sel, yang masih menjadi misteri, membaur bersama sekian milyar penduduk bumi.

1 comment: