Thursday, June 16, 2011

masak dan carbonara

Hore, setelah sekian lama aku ngepost lagi! berbahagialah readers! hahaha
oke, saya akan cerita tentang makan maksudku buat makanan.. hehe enjoy.

Jadi, sebagai wanita yang budiman, saya suka masak dan berkreasi dengan bahan-bahan yang ada dirumah. apalagi kalo udah buat carbonara, widih ketagihan banget! paling hepi kalo bahan-bahan lagi lengkap, rasanya kayak lega terus bisa bikin dan makan carbonara kapan aja aku mau! kecuali kalo lagi puasa, dan males... dan udah dibikinin soto, jamur, krecek, gudeg, teriyaki, sup, kangkung,..... dan dibeliin ayam bakar mas mono, j.co, pizza, nasi uduk, dan yah sebaiknya tidak usah dilanjutkan.

oke, jadi aku tau ada makanan carbonara dari sebuah buku bacaan, trus waktu lagi makan di lembang di sebuah rumah makan (oke, namanya De Ranch) aku liat ada nama Carbonara nemplok di menu nya. aih coba pesan deh jadinya, dan ternyata.. ENAK SEKALIIIIH! dan heaven (??) yeah, saya jadi carbonara addict. (Y)

dan setelah itu, aku doyan masak carbonara, dan masak masak yang gampang. jadi jangan suruh aku bikin soto ._. (sebenernya rada trauma waktu diledek pas ujian masak waktu itu).

tapi, jangan bilang saya aneh. saya bukan tipe yang terlalu terpaku sama resep. hehe.
biasanya, kalo bikin sesuatu modal catet bahan, liat cara masak.. kaya.. misal
carbonara, bahannya spaghetti, minyak, daging asap, krim kental/susu, garem, gula, lada, bombay, sm bawang putih. (tambahan bisa pake telur dan keju juga kok)

caranya masak biasanya, tumis bawang 22nya, masukin daging, krim kental/susu, kasih bumbu2 macam garem gula dsb, masukin spaghetti yg udah direbus.
tara, jadi. biasanya aku bikin 1 porsi sampai 3 porsi (takut nambah)

dan ya, gak seribet di resep. dan ya, saya tidak mengikuti resep. properly. haha tapi tetep aja, resep sangat dibutuhkan :D

okaaaay, that's all for now! thank you for flying with us. (?)
have fun.
Regards, Dhiya

No comments:

Post a Comment