Monday, June 6, 2011

talk about handphone.

First thing i want to remember you guys who read this. NO OFFENSE. 
Ini hanya sharing cerita doang. saya nggak bermaksud nyombong. thank you thank you.
***
Jadi, awal mula aku punya handphone itu sekitar kelas 6, abis ujian. handphone model sony ericsson, yang kamera nya masih VGA, jadul lah pokoknya. anyway, hape ini (sayangnya) ga bertahan lama. belum sebulan udah .tring. hilang. tanpa jejak, nggak kayak monster-monster yang ada di paranormal activity. padahal aku inget se inget ingetnya itu hape aku taro diatas kulkas aku kalang kabut nyariin, akhirnya setelah seminggu aku nyerah. hape itu pemberian (turunan) tante aku tercinta. maafkan aku tante.

Hape kedua, belum lama setelah hape pertama dinyatakan hilang, model nokia 6000 sekian lah, aku juga lupa. hape ini turunan dari ayahanda. clamshell. lucu banget deh warnanya item kamera-nya lebih bagus. hahaha. ada infrarednya jadi aku 'norak' suka kirim kiriman gambar lucu-lucu :). kepergian hapee ini waktu liburan menuju hari pertama aku masuk SL kalo ga salah. iya, bener. hape ini pemberian Ayahanda tercinta. naas, takdir berkata lain. adek saya main telpon telponan dan nyuci hapenya pake air seember dan hand sanitizer. dan i end up go to sleep crying. this is (not) a beautiful mess. and i'm not winning the oscar or nobel award. even kids choice award or seputar indonesia award don't give me anything.

Hape ketiga. aku dikasih lagi hape. kali ini baru. simpel kok nokia 2600 classic. hape ini bertahan sedikit lebih lama. dikasih sama ayahanda lagi, (baek banget emang ayah itu) sampe jamannya aku naik kelas ke kelas 8 masih bertahan. Hape ini sedikitpun nggak eror (y) kepergian hape ini sebenernya aku ceroboh. aku biasa tidur kan kalo lagi berangkat ke sekolah. ceritanya hape itu aku pangku, eh nyampe sekolah aku nggak nyadar kalo hape ini jatuh. dan akhirnya disekolah aku baca baca bukunya Benny and Mice tentang "talk about hape" dan aku ngetawain orang orang di buku itu yang keilangan hape i mean, aku prihatin sama bangsa ini lah, demi hape mereka sampe nggak ngopi dan nggak beli sabun. Lebih dari naas. jam pelajaran b. Arab aku kalang kabut nyariin hape dan bolak balik nelpon. itu hape meng sms bapakku. yang ambil tukang ojek. dan nggak mau dibalikin atau bayar. petromak bzzz -_-"  akhirnya i end up this day by yelled.

Hape keempat, turunan bapake lagi (bapakee, you're awesome). slideee, hore! warnanya biru. hape ini bertahan sampe aku kelas 9, almost 1 year, tapi sayangnya yang ditulis di takdir beda. belom setahun hape ini prucul. ucul. SANGAT NAAS. kebelah jadi 2 bagaikan buah pinang. This is really (NOT) a beautiful mess. mati kebelah jadi 2 waktu i'tikaf huhuhu. Manisku jauh di pulau, 
kalau 'ku mati, dia mati iseng sendiri.  (edisi puisi chairil anwar) aku mungkin kurang beribadah, dan kurang berbakti sama orang tua. kalo nggak ya pasti ada yang ngebet banget sama hape ini jadi nggak iklas gituu aku yang pake. padahal kita sehati.. manisku, dia sudah di langit ketujuh. nungguin aku di rasi bintang paling manis dan aku akan kesana pake paus akrobatis. tapi bebek berbulu emas jalan kayang yang sedang akrobatis seru juga kayaknya.

Hape kelima. turunan ayah (lagi) yang baik hati. sangaaattttt. emang, kurang bersyukur apa coba orang tua udah ngasih kesempatan sebanyak ini. *thumbsup nyengir kuda* nokia lagi, communicator, indah emang dunia ini, even with the mess. 9300, jadul bet. ga ada kamera nya sih, tapi aku enjoy aja tuh ;p. hape ini batere nya menurut pakar hp bisa meledak (sumprit) kalo aku kelamaan ngecas, jadi ini hape nggak bisa dicas trus ditinggal tidur. trus sekarang hape ini, bagian dalemnya (kan komunikator bisa dibuka) sedikit banyak ngadat, jadi item. lcd nya doang sih, tapi makan itu doang. justru lcd itu kalo di serpis jadi mahal tau #infogapenting. tapi *ALHAMDULILLAH* masih bisa diapke buat sms sama telpon, Oh ya Allah! makasiiiih bangeeet *sujuuud syukuuur* tapi mungkin kalo bisa di servis mau aku servis. doakan saja, semoga bisa kembali lagi seperti semula. (servis di jogja ah, lebih murah :p) :)
 
Berdoa semoga hape nya baek-an


"Ampuni aku ya Allah!"
menatap nanar hape hape indah itu. 


2 comments: