Friday, April 30, 2010

"Brr OTFA tahun ini.." Bab 2

Catatan kali ini..
waktu bangun pagi....
Weleh.. mantep dingin bangeeeeeeet >< pake jaket, sarung tangan skebo.. ga cukup wey.. masih kedinginan, aku akhirnya mengalihkan dengan mengeluarkan "asap" biar ga kedinginan.. sekitar jam 6 akhirnya kelompokku makan sarapan, menunya Roti sama susu milo anget lumayan buat ngangetin badan.. terus aku nyuci nesting sama buang hajat kecil.. soalnya dingin bangeeeeet ga nahan :P
Menu jalan hari ini.. ke Surken (Surya Kencana-red) melewati puncak dan tanjakan setan.. trekking paling seru diantara trekking lainnya... akhirnya sampe juga di.. Kandang Badak, awalnya kita kita mo nginep sini berhubung kenapa gitu akhirnya nginep di Kandang Batu! disini kalo mo buang hajat lebih aman, soalnya ada kaya bangunan ga terurus dan bisa nutupin, disini aku ganti air soalnya yang lama udah mau asem.. gatau tuh kenapa, eh btw air di kandang batu segeerr.. Banget lebih seger dari Aqua menurutku sempet foto foto bentar disana.. (salah satunya udah ku upload keliatan kan?) terus dilanjutkan.. "menuju puncak" (maaf entah kenapa aku suka kata2 ini jadi ku kutip in) jalan teruus sampe akhirnya ketemu, tanjakan paling Asik, paling seru, paling keren, paling indaaah ladies and gentleman.. the greatest tanjakan in mt. Gede..... TANJAKAN SETAN.. widiih saking kerennya mataku terbelalak! hampir 90 derajat sodara-sodari sekalian! tapi waktu udah sampe atas gunung Pangrango keliatan! keren kan? :) aku semangat banget waktu lewat tanjakan setan.. setelah itu dilanjutkan dengan tanjakan berantai.. Sumprit.. aku lebih suka tanjakan setan daripada tanjakan berante, Ya Allah tolong sampe merangkak saya menuju puncak.. -_- galama kemudian pas jam 10.55 aku sampe Puncak palsu..
Alhamdulillah.. aku seneng banget! dibawah ada kawah.. disamping gunung Pangrango.. ada kota sukabumi.. kota jakarta.. dan kota-kota lain.. perjalanan dilanjutkan menuju zero point.. disitulah puncak asli berdiri tegak.. disana aku sampe susah napas entah karena berada di tempat tinggi atau karena bau belerang yang hampir mirip sama bau kentut orang (?) jam 11.40 aku sampe di Zero point, pemandangan lebih spektakuler disini.. Ya Allah.. aku cuma setitik dibanding kekuasaanmu yang lain.. (hahaha ko jadi alim gini) oyah perlu diketahui aku ngabisin sejam lebih di puncak.. masa sih saya yang bersusah susah ke puncak.. harus tinggal di puncak cuma sebentar? jadilah aku, temen2, sama guru2 yang lain leyeh2, makan2, foto2 di puncak malah ada yang sempet-sempetnya tidur! mantap banget deh pokoknya.. sekitar 1 aku turun ke surken turunnya cepet kok 30-60 menit sampe sana aku diriin tenda terus leyeh2 di rumput.. menjelang sore.. hal yang paling aku takuti terjadi... HUJAN huaaaaaaaaaaa tendaku bocor.. jadi aku dan temen2 seklompok diungsikan ke tenda temen2.. jadi malemnya bisa tidur nyaman buat besok.. malem itu dingin banget sumprit! aku kedinginan.. udah pake jaket, sleeping bag, jilbab, sarung tangan... Allah!

Hikmah hari ini..
--> aku bersyukur punya temen yang masih mau menerima orang guede kaya gini
--> bersyukur lagi karena masih bisa bertahan hidup di suhu yang merosot turun.. (masih kebayang dinginnya.. sampe aku menggigil.. brrrrrrrrr)

No comments:

Post a Comment