Thursday, May 20, 2010

Oke~ Capek

jujur aja.. capek nyeritain banjarmasin story kaya anak sd.. banyak banget hal yang aku lakukan disana.. :DD 

hari ke 4 banyak hal yang dilakukan mulai dari ngunjungin pasar terapung, makam sultan, mesjid juga, sampe museum wasaka en banjarmasin post. hari ke 4 ini aku paling suka kulinernya.. manteeeep banget deh! 

first of all.. ikan patin di depot sari patin! itu nasi sebakul aku abisin sendiri.. mantep banget sampe guru mau ambilpun aku bilang "eeeh jangaaan.." sumpah semuanya enak disitu.. saya sangat merekomendasikan untuk pergi kesana.. kalo ga salah ikan patin+nasi 20.000 cukup murah kan? porsi lumayan gede.. yah porsi kuli laaah.. lokasinya di sekitar banjarmasin

terus soto banjar.. ato sop banjar ya? lupa.. :DD dinikmati di pasar terapung kuin, sungai barito.. porsinya menurutku pas.. enaaak bangeeet >.<>

Hasil dari mengunjungi Banjarmasin Post~ emang deh orang banjarmasin post emang baek banget! mau nraktir orang bejibun makan lontong orari.. lontong orari itu.. lontong pake kuah santen, ada ayam/ikan nya ada bumbu habang juga kalo ga salah.. enaaak banget apalagi ditraktir.. makin enak! emang lagi rejeki.. eh aku makan 1 piring ber2 nambah 1 abisin porsinya Alam.. terus sama Pak Wahid dibawain lagi 1 porsi.. akhirnya dining bareng Yasmin en Imel deh huahaha kenyaaa~ng 

haha perut ajaib saya emang keren! entah sejak kapan aku jadi jago packing makanan dalem perut biar bisa muat banyak :P

hari ke 5 kita cuma ke lambung mangkurat en shopping ke martapura.. haha setelah duit abis aku taro tas nunguin di mobil deh.. karena nungguin temen2 lama aku nyusul sampe akhirnya numpang tidur2an di toko orang.. -__-" ngga sih cuma duduk minta aqua.. hehe 

sampe bandara langsung pamit ke sopir en check in.. aku deg-degan banget! soalnya aku beli mandau ( senjata khas kalsel) kutaro di carrierku.. waktu di scan.. "Dek.." kata penjaga nya GLEK! gaswat! mati.. mandau bakal ditinggal nih "mandaunya taro di bagasi ya?" oalah syukur alhamdulillah masih bisa di bawa.. haha btw piso lipetku lolos juga loh fu fu fu 

disana ada vending machine juga.. ga kalah canggih sama yang di jakarta euy! mantep deh banjarmasin..

akhirnya kita berangkat setelah sebelumnya ambil hikmah dari perjalanan kali ini!

Greatest Expedition Ever! 4 thumbs up!

Regards, Dhiya (keren banget!)

No comments:

Post a Comment